Sabtu, 18 Februari 2012

The OUTSIDERS LIBURAN AIR PUTIH 2011




Karena jenuh dengan sekolah, kuliah dan kerja beberapa anggota team meminta untuk pergi liburan, namun karena Faris dan Robby sedang bebas tugas untuk persiapan mengikuti Ujian Nasional SMP, sedang Indra selain melaksanakan bebas tugas untuk persiapan Ujian Nasional SMP, ia juga sedang dalam masa skorsing. Maka hanya Amir, Bagus, Dana dan Senpai Rahmad yang dapat pergi liburan.
Akhirnya di putuskan bahwa liburan di laksanakan di Gunung Air Putih. Sebelum liburan kali ini team sudah pernah dua kali ke Gunung Air Putih. Gunung Air putih adalah Gunung yang terletak di pinggiran wilayah Kabupaten Kubu Raya.
Pada hari yang ditentukan, pagi-pagi sekali empat anggota team berangkat ke Gunung Air Putih. Dari rumah hingga sampai ke Gunung Air putih team membutuhkan beberapa jam perjalanan. Team Berangkat menggunakan sepeda motor, kemudian harus menyeberangi sungai dengan naik perahu klotok yang merupakan perahu tradisional di Kalimantan Barat. Turun dari perahu klotok team harus menyusuri perkebunan kelapa Sawit. Team harus melewati jalan yang kadang rusak berat, apalagi jika musim hujan. Setelah Sampai di kaki Gunung team harus menaiki lereng gunung yang sangat curam hampir tegak lurus.
Di atas Gunung Air Putih ada sebuah air terjun kecil yang di kelilingi pohon-pohon hutan yang rapat. Di air terjun itulah team mandi air gunung yang segar. Kemudian ketika perut terasa lapar team mulai mengumpulkan daun-daun dan ranting-ranting kering untuk memasak air panas. Air panas team gunakan untuk merendam mie gelas. Selain mie gelas team juga membawa bekal beberapa kue. Diantara kerimbunan hutan dan suara gemericik air terjun team menikmati makan siang.
Waktu sudah tengah hari ketika team turun gunung. Kemudian dengan sepeda motor yang tadi di parkir di  kaki gunung team menyusuri jalan pulang. Jalan yang team lalui tidak begitu berbeda dengan jalan  ketika team datang tadi pagi.
Siang menjelang sore team sampai di Pontianak. Team menyempatkan diri mampir di Robby cafe. Robby cafe adalah sebuah Cafe di jalan Jeranding A. Rahman yang memang biasa menjadi tempat makan anggota team. Setelah selesai menikmati makanan dari Robby cafe team pulang ke rumah masing-masing.

·         Liburan kali tidak memiliki dokumentasi foto, namun dokumentasi foto liburan di Gunung Air Putih sebelum liburan ini dapat dilihat pada Galery.




Tidak ada komentar: