Sabtu, 18 Februari 2012

The OUTSIDERS LIBURAN KE PANTAI 2011





Liburan ke pantai sebenarnya sudah di bicarakan sejak lama, bahkan sudah sejak satu tahun lalu. Namun hal ini baru mendapatkan kepastian beberapa minggu sebelum pelaksanaan Kejuaraan Pelajar dan Mahasiswa STKIP PGRI CUP.
Liburan kali ini di adakan karena anggota team sudah lelah dengan  latihan dan pertandingan yang di ikuti, selain itu juga lelah dengan rutinitas sekolah, kuliah dan kerja yang di jalani. Karena saat ini sedang libur sekolah, maka ini dianggap sebagai saat yang tepat untuk melaksanakan niat anggota team yang sudah lama terpendam.
Lokasi pantai yang di pilih adalah pantai yang berada di sebelah utara kalimantan Barat, yaitu berada di Kabupaten Bengkayang. Rencananya team akan menginap selama tiga hari dua malam. Untuk mematangkan rencana ini team melakukan pertemuan beberapa kali. Senpai Rahmat sempat melakukan survey untuk mengecek lokasi. Pulang dari survey lokasi Senpai Rahmat mengalami kecelakan tabrakan antara kendaraan bermotor. Namun tidak mengalami luka hanya beberapa bagian motor yang pecah. Rencana liburan tetap dilaksanakan.
Liburan kali ini Amir dan Indra amat di sayangkan tidak dapat ikut. Hal ini di karenakan Amir sedang melaksanakan Tugas Akhir kuliahnya, sedangkan Indra mendadak tidak bisa ikut karena harus ikut tes pada sebuah sekolah untuk penerimaan siswa baru. Saat ini seluruh anggota team yang ikut Ujian Nasional SMP sudah lulus dan sedang berusaha untuk masuk ke sekolah-sekolah yang menjadi pilihan mereka. Pelaksanaan liburan kali ini di laksanakan pada tanggal 8, 9 dan 10 Juli 2011.
Pada hari yang di tentukan, seluruh anggota team menginap di rumah Senpai Rahmat, karena mereka akan menuju lokasi menggunakan bis yang berangkat pada jam dua dini hari. Sebelum berangkat team mengisi perut dengan ayam goreng, kemudian menunggu bis di depan rumah. Ketika bis datang team masuk ke dalam bis dan meluncur menyusuri kegelapan kota Pontianak. Team melewati jalan provinsi melintasi kabupaten-kabupaten hingga akhirnya jam setengah lima team sampai dilokasi. Team berhenti di tepi jalan di depan sebuah jalan masuk yang tidak terlalu besar, kemudian team  masuk ke dalam melewati jalan desa berupa tanah berpasir. Dalam temaram senter dan taburan bintang di langit team menyusuri jalan,  melewati rumah-rumah penduduk, ladang, dan padang ilalang di bawah kaki pegunungan. Dalam kegelapan pegunungan seperti kura-kura besar yang sedang tidur dengan warna punggung  yang  hitam  kelam.
Team harus berjalan kaki sejauh empat kilo hingga akhirnya team sampai di pantai yang di tuju pada jam setengah enam.
Pagi hari team mendirikan tenda kemudian berenang di laut. Selama tiga hari di lokasi kegiatan anggota team adalah berenang di laut pada pagi dan sore hari terkadang sebelum berenng anggota team  bermain bola di tepi pantai.  Setelah mandi di laut team mandi air tawar di empang penduduk. Pada jam makan team memasak di tepi pantai menggunakan kayu bakar. Team memasak nasi , terkadang mie instan. Siang hari team makan di temani deburan ombak yang halus dan hembusan angin laut.
Untuk malam hari sehabis isya team menghidupkan api untuk masak air , mie instan atau sekedar  membakar ubi kayu. Sambil menunggu makanan yang di masak siap team menangkap binatang-binatang pantai yang keluar pada malam hari seperti kepiting dan umang-umang. Malam hari team menikmati makanan di tepi pantai di temani hembusan angin malam, cahaya bulan, taburan bintang dan deburan ombak yang lebih kasar.
Tenda yang team dirikan hanya untuk menyimpan barang sedangkan tidur team lebih suka tidur di atas pasir pantai beratapkan langit, bulan dan bintang-bintang. Api unggun tetap dinyalakan sampai pagi untuk menjaga kehangatan udara saat team terlelap.
Pagi hari team sambut dengan segelas minuman hangat sambil duduk di tepi pantai, merasakan deburan ombak pagi, hembusan angin dan cahaya matahari yang mulai muncul di balik gunung. Selama di lokasi beberapa kali anggota team di sengat oleh binatang laut tapi itu semua dapat team atasi.
Setelah puas liburan dipantai team pulang pada hari ke tiga. Team naik bis pada sore hari dan sampai di Pontianak pada malam hari. Team berhenti di rumah Bagus dan Dana yang berdekatan dengan rumah Fariz. Setelah makan bakso di dekat rumah Bagus dan Dana, team pulang ke rumah masing-masing. Roby diantar Fariz, Senpai Rahmat diantar bagus sedang irvan diantar Dana ke rumah Senpai. Dari rumah Senpai Rahmat, Irvan di antar oleh Senpai Rahmat hingga di rumahnya.

Tidak ada komentar: